Ciptakan Sejarah Baru di Liga Premier Inggris, Manchester City Juara 4 Musim Beruntun

Skuad Manchester City merayakan juara Liga Premier Inggris selama 4 musim beruntun. Foto : Tangkapan layar Instagram @mancity

FAKTA KALBAR – Sejarah baru tercipta di Eenglish Premier League (Liga Inggris). Klub Manchester City sukses meraih gelar juara Ligga Inggris empat kali beruntun (2021, 2022, 2023 dan 2024) usai mengalahkan lawannya West Ham United dengan skor 3-1 di Etihad Stadium, Minggu 19 Mei 2024 malam.

Pesaing terdekatnya Arsenal juga sukses menang atas Everton dengan skor 2-1. Namun perolehan pon kedua tim selisih dua poin yang dimenangkan oleh Manchester City untuk membawa Piala EPL ke markasnya lagi.

Klub berjuluk The Citizens ini tampil menekan sejak awal pertandingan di mulai. Erling Haaland dan rekan-rekan bergantian memberikan ancaman ke gawang West Ham yang dikawal Alphonse Areola.

Laga baru dua menit berjalan, Phil Foden langsung membawa tim tuan rumah unggul 1-0. Bola dari tendangan kerasnya tidak mampu dihalau Areola dan meluncur ke sisi kanan gawang.

Setelah itu, Manchester City terus membombardir lini pertahanan West Ham United. Hasilnya The Citizen mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-18.

Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Manchester City unggul 2-0 atas West Ham. Gol berawal saat Doku kuasai bola di kiri, lalu mengirim umpan hingga diselesaikan Foden ke pojok kanan gawang.

West Ham menipiskan selisih ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-43. Dari sebuah korner, bola memantul dan jatuh di kaki Mohammed Kudus yang diselesaikan dengan tendangan salto ke dalam gawang.

Memasuki babak kedua, City masih belum mengendurkan tekanan. Rodri sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-59 lewat tembakan meneruskan assist Foden.
West Ham sempat mencetak gol lewat aksi Tomas Soucek di menit ke-88. Namun, VAR menganulir gol ini karena lebih dulu terjadi handball.