Kemenpora RI Luncurkan Aplikasi Tes Kebugaran Pelajar Nusantara (TKPN)

Untuk menyukseskan program tersebut, Kemenpora tidak dapat berjalan sendiri. Kebugaran siswa menjadi tanggung jawab bersama. “Kami akan terus menjalin kerjasama dengan K/L terkait (Kemendikbud, Kemenko PMK, Kemenag, Kemenkes termasuk Bappenas) untuk terus memantau level kebugaran siswa Indonesia yang merupakan aset berharga sebagai generasi emas penerus kita,” ujar Sesmenpora.

 

Kemenpora juga berharap kepada IGORNAS agar program dan aplikasi ini dapat dimanfaatkan secara luas dan berkesinambungan untuk memberikan gambaran bagaimana potret kebugaran masing-masing siswa. “Harapannya, aplikasi ini akan menjadi pilihan untuk memberikan motivasi bagi siswa untuk berolahraga dengan dukungan penuh dari orang tua, keluarga, dan lingkungan sekitar,” harap Sesmenpora yang juga disaksikan Ketua Umum (Ketum) Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS), Dikdik Setia Munardi.

 

“Kemenpora akan terus memberikan support bagi guru PJOK yang notabene sebagai ujung tombak olahraga untuk saling bahu membahu merangkul siswa agar cinta dengan olahraga dan secara berkelanjutan akan berdampak pada memajukan Keolahragaan Indonesia,” tambahnya.(rfn)