Turnamen Futsal Jurnalis Ketapang Cup Seri X Resmi Bergulir

KETAPANG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang, Anthony Nainggolan, S.H., M.H. Resmi membuka kegiatan Turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup (JKC) Seri X, Minggu (22/9), malam di Lapangan Futsal Crisma Jalan KS Tubun Ketapang.

 

Pembukaan turnamen futsal terakbar se-Kabupaten Ketapang itu dihadiri oleh Bupati Ketapang dan seluruh jajaran forkopimda serta tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Kajari Ketapang, Anthony Nainggolan mengatakan pihaknya selalu mensuport penyelenggaraan turnamen Jurnalis Ketapang Cup yang memperebutkan Piala Bergilir Kajari Ketapang itu.

 

“Malam ini adalah malam yang istimewa, karena kita sedang merayakan satu dekade perjalanan Turnamen Jurnalis Ketapang Cup,” ujarnya Minggu malam.

 

Menurutnya, Selama sepuluh tahun terakhir, turnamen ini telah menjadi saksi bisu atas perkembangan dan kemajuan insan pers di Ketapang.

 

“Satu dekade bukanlah waktu yang singkat, dan pencapaian ini merupakan bukti nyata dari komitmen, dedikasi, dan semangat persaudaraan yang telah kita bangun bersama,” ungkapnya.

Dirinya menilai, Pers Indonesia adalah lokomotif kemajuan bangsa, menjadi inspirasi lompatan-lompatan kemajuan, menjadi simpul perubahan dalam semua sektor kehidupan, serta menjadikan masyarakat, bangsa dan negara menjadi percaya diri mewujudkan kemajuan.

 

“Selama satu dekade ini, JKC telah menjadi wadah yang mempererat hubungan antar insan pers, khususnya tergabung di dalam Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) yang menjadi cerminan dari semangat kemajuan tersebut” ucapnya.

 

Lanjutnya, Karenanya menjadi kebanggaan bagi saya selaku Kajari Ketapang untuk hadir bersama rekan-rekan sekalian di tempat ini untuk sekaligus membuka gelaran open tournament futsal JKC Seri 10 Tahun 2024.

 

“Momentum satu dekade ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya sinergi antara lembaga penegak hukum dan media dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

 

Lanjutnya lagi, dirinya menyadari bahwa turnamen ini bukan sekadar ajang pertandingan futsal semata, tetapi juga merupakan momen penting untuk memperkuat persaudaraan dan solidaritas insan pers, khususnya bagi Aliansi Jurnalis Ketapang.

 

“Di usia yang ke-10 ini, mari kita jadikan JKC sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas jurnalisme dan memperkuat peran pers dalam pembangunan daerah,” ajaknya.