Senator vs Senator, Daud Yordan Akan Melawan Manny Pacquiao

KETAPANG – Setelah mengalahkan Petinju Argentina, Hernan Carizzo dengan menang KO, Petinju profesional Indonesia, Daud Yordan akan bertanding melawan Petinju asal Filipina, Emmanuel Dapidran Pacquiao atau yang dikenal dengan sebutan Manny Pacquiao.

 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Daud Yordan saat bertandang ke Sekretariat Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) Poskopi lantai dua, Jalan Tengkawang Ketapang, Sabtu, (14/9), siang.

 

Selain itu, kedatangan petinju juara dunia dua kali versi badan tinju IBO pada kelas Featherweight dan Lightweight itu juga dalam rangka silaturahmi untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Ketapang yang telah mendukungnya.

 

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia umumnya, khususnya kepada masyarakat Kalimantan Barat, Kabupaten Ketapang, dan Kayong Utara, yang telah memberikan dukungan support dan doa sehingga saya bisa memenangkan pertandingan melawan Petinju Argentina, Hernan Carizzo dengan menang KO,” ucapnya.

 

Dirinya yang juga sebagai Senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) mewakili Kalimantan Barat berkeinginan menciptakan pertandingan yang langka yaitu senator vs senator.

 

“Inikan suatu sejarah yang belum pernah terjadi di negara manapun, karena belum pernah ada tercatat dimana dua olahragawan yang sama profesinya dan sama satu kelas dan sama-sama mempunyai prestasi di negaranya masing-masing, juga ikon, kebetulan sama-sama politisi yang sama lagi (senator),” ungkapnya.

 

Lanjutnya, Ini saya kira bukan harapan saya secara pribadi, tapi saya yakin seluruh masyarakat Indonesia pasti sangat berharap, manakala dua petarung ini bisa bersatu di atas ring dan menunjukan kemampuannya masing-masing.

 

Menurut Daud, Jika hal ini terjadi maka Indonesia akan jauh lebih disegani oleh negara-negara lain jika bicara olahraga.