Ada HUT TNI, Naik Transjakarta hanya Rp1

FAKTAGRUP– Pemprov DKI Jakarta menerapkan tarif khusus untuk Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta dalam rangka HUT ke-79 TNI. Tarif ini hanya berlaku satu hari, tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2024.

Sebagaimana dikutip dari laman akun Instagram Dishub DKI Jakarta, Jumat (4/10/2024), masyarakat yang bepergian dengan Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta cukup membayar Rp1.

“Dalam rangka Ulang Tahun Ke-79 TNI, Pemprov DKI Jakarta memberikan hadiah spesial untuk #TemanDishub yang ingin bepergian menggunakan angkutan umum hanya dengan ongkos Rp 1!” tulis akun Instagram @dishubdkijakarta.

Sementara untuk layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares, Layanan Penugasan Transjakarta lainnya dan Layanan Gratis bagi masyarakat tertentu sesuai Pergub DKI Jakarta Nomor 133 Tahun 2018, yang sudah memiliki tarif Rp0, tetap berlaku sesuai tarif awal.

Selain itu, Transjakarta juga melakukan penyesuaian waktu operasional di sejumlah rute pada Sabtu (5/10/2024). Sebagaimana dilansir dari laman Instagram @infotije, berikut rinciannya:

1. Rute yang tidak beroperasi pada pukul 08.30 – 11.00 WIB
1B Stasiun Palmerah – Transport Hub Dukuh Atas
1F Stasiun Palmerah – Bundaran Senayan
1H Tanah Abang – Stasiun Gondangdia
1N Tanah Abang – Blok M
1P Senen – Blok M
1R Senen – Tanah Abang
2Q Gondangdia – Balai Kota
6A Ragunan – Balai Kota via Kuningan
6B Ragunan – Balai Kota via Semanggi
9C Pinang Ranti – Bundaran Senayan

2. Rute yang tidak beroperasi sementara
BW Sejarah Jakarta
BW2 Monas Explorer
BW4 Pencakar Langit.