Paska Munaslub dan Pertemuan Menteri ESDM: Anindya Bakrie Tetap Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid Ketua Dewan Pertimbangan

Kolase Foto Postingan X(twitter) dan Screenshot Video Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mempertemukan Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2021-2026, dan Ketua Umum Kadin hasil Munaslub 2024 Anindya Bakrie di Jakarta, Jumat (27/9/2024).

“Kadin merupakan satu-satunya organisasi yang mewakili dunia usaha di Indonesia berdasarkan Undang-undang No. 1/1987. Oleh karena itu, penting bagi Kadin untuk terus mendukung program-program pemerintah dan memajukan anggotanya secara bersama-sama,” tambah Anin.

Ia berharap para anggota Kadin di daerah dapat naik kelas dan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi nasional, termasuk mendukung program presiden terpilih, Prabowo Subianto. Anindya optimistis bahwa Kadin akan mampu menjawab berbagai tantangan dan membawa kemajuan bagi dunia usaha di Indonesia.

Keputusan ini diambil di tengah dinamika internal yang sempat terjadi, namun Anindya Bakrie menegaskan bahwa Munaslub berjalan sah dan sesuai prosedur, dihadiri oleh anggota DPR dan mendapatkan izin dari kepolisian. Dengan kepemimpinan baru ini, Kadin Indonesia diharapkan semakin kuat dalam memajukan sektor perdagangan dan industri. (R-69)