Sekda Ketapang Ajak Masyarakat Lakukan Pencocokan Data Pemilu

Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si saat menerima utusan dari tim Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) daftar pemilih untuk Pemilu 2024 (foto:ist)

Ketapang- Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si mendukung langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Ketapang dalam menjaga dan mengawal hak pilih masyarakat dengan melakukan pemutakhiran data pemilih dan mengawasi jalannya pemutakhiran data.

Hal ini disampaikan Sekda saat menerima utusan dari tim Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) daftar pemilih untuk Pemilu 2024, pada Selasa (14/2). “Tadi sudah di Coklit dan semua data sudah benar,” ucap Sekda.

Melalui Coklit bisa dilakukan verifikasi data yang dipegang oleh pihak KPU, terhadap masyarakat yang sudah tidak memenuhi syarat masuk sebagai pemilih seperti meninggal dunia, pindah ke daerah lain atau ganda tentu harus dimutakhirkan datanya.