Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Debat Pilkada Jakarta

FAKTAGRUP– Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel pengamanan untuk debat perdana Cagub dan Cawagub DKI Jakarta pada Minggu (6/10) besok. Polisi memastikan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar tanpa gangguan.

“Kami akan pastikan semua aspek keamanan dapat terjaga dengan baik dan tidak ada ancaman yang dapat mengganggu jalannya acara,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto dalam keterangannya, Sabtu (5/10/2024).

Lebih lanjut Karyoto mengingatkan kepadan para kasatker dan kasatwil dalam pengamanan tahapan Pilkada 2024 terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan TNI dan stakeholder lainnya.

“Lakukan komunikasi yang efektif kepada seluruh pihak agar setiap perkembangan dapat direspons dengan cepat dan tepat dan memberikan dampak positif bagi demokrasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” tuturnya.

Karyoto juga berpesan agar jajaran Polda Metro Jaya terus menjaga situasi kondusif. Tak lupa, dia juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Pada kesempatan yang sama, jenderal bintang dua ini juga meminta jajaran agar tetap menjaga dan menunjukkan profesionalisme demi menjaga citra baik Polri.

“Saya ingatkan kepada para Personel agar menjunjung tinggi netralitas dengan tidak berpolitik praktis, mengarah pada keberpihakan yang menguntungkan atau merugikan calon kepala daerah peserta pilkada 2024,” tegasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama gelaran kampanye Pilkada Jakarta berlangsung.

“Sehingga kegiatan tahap kampanye cagub dan cawagub Jakarta nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib,” ucap Ade Ary.