Hashim: Fokus Pemerintahan Prabowo Bukan Sekadar Makan Siang Gratis

(kiri) Ketua Umum KADIN Indinesia Versi Munaslub Anindya Novyan Bakrie, Wakil Ketua Dewan apembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusomo (tengah), dan wakil ketua umum bidang pertanian KADIN Mulyadi Jayabaya (kanan)

JAKARTA – Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, mengungkapkan program makanan bergizi gratis yang akan dijalankan oleh pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto, akan diberikan dua kali sehari. Hal ini ditegaskan oleh Hashim dalam sebuah diskusi ekonomi di Menara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Jakarta Selatan, Senin, (7/10/2024).

“Banyak yang masih berpikir ini hanya makan siang gratis. Sebenarnya, ini bukan hanya makan siang gratis, tetapi makanan gratis dua kali sehari, pagi dan siang,” ujar Hashim yang baru saja ditunjuk menjadi Ketua Dewan Penasihat Kadin Indonesia.

Hashim menjelaskan, data dari Kementerian Kesehatan menunjukkan bahwa 41 persen atau sekitar 18 juta anak sekolah di Indonesia setiap hari pergi ke sekolah dalam kondisi lapar. Menurutnya, kondisi ini turut berkontribusi terhadap buruknya peringkat pendidikan Indonesia dalam berbagai survei global, seperti Programme for International Student Assessment (PISA).