Bikin Kalbar Bangga, Tim LDBI SMA Negeri 1 Siantan Ukir Prestasi Best Speaker Diajang Lombat Debat di Jakarta

Tim LDBI SMA Negeri 1 Siantan saat mengikuti ajang lomba debat Bahasa Indonesia di Jakarta. Foto : Istimewa

FAKTA KALBAR – SMA Negeri 1 Siantan berhasil menorehkan prestasi membanggakan pada kompetisi Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Lingkungan Hidup Nasional dalam acara Festival Like 2 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu 11 Agustus 2024.

Lomba LDBI Lingkungan hidup Nasional ini sudah melalui tahapan-tahapan yang panjang dan mengalahkan ratusan tim lainnya, sehingga empat tim semifinal yang diundang untuk menentukan final di JCC, Senayan, Jakarta pusat.

Salah satunya yang di undang adalah tim LDBI SMAN 1 Siantan dari 3 anggota yaitu, Amoi, Kurnia Srikandi dan Kimi Guri juga didampingi oleh Tobir, S.Pd selaku guru SMA Negeri 1 Siantan.

Salah satu tim LDBI SMAN 1 Siantan Kurnia Srikandi mengukir performa yang luar biasa dan membangkitkan semangat para penonton dan peserta lain sehingga meraih “Best Speaker” dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Lingkungan Hidup Nasional dalam acara Festival Like 2 oleh KLHK.