Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang Pimpin Apel Akbar Hari Santri Nasional Tahun 2024

 

Oleh karena itu. Ia berharap Hari Santri tahun 2024 ini juga menjadi momentum untuk memperkuat komitmen semua, khususnya para santri dalam merengkuh masa depan dan mewujudkan cita-cita bangsa.

 

“Santri harus percaya diri karena santri bisa menjadi apa saja. Santri bisa menjadi presiden, dan kita punya presiden yang berlatar belakang santri, yaitu KH. Abdurrahman Wahid atau GusDur. Santri juga bisa menjadi wakil presiden, dan kita punya Wakil Presiden berlatar belakang santri yaitu KH. Ma’ruf Amin,” ucapnya.

 

Selain itu, Ia juga menegaskan bahwa Hari Santri bukan hanya milik santri dan pesantren. Hari Santri adalah milik semua golongan. Hari Santri adalah milik seluruh elemen bangsa yang mencintai negaranya.

 

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa, apapun latar belakangnya, untuk turut serta merayakan Hari Santri. Dan melalui momen apel Hari Santri 2024 ini marilah sejenak kita doakan pahlawan-pahlawan kita, ulama-ulama kita, santri-santri kita, yang telah gugur di medan laga demi kemaslahatan bangsa dan agama. Semoga mereka ditempatkan sebaik-baik tempat dan dikumpulkan dengan para syuhada,” pungkasnya.

 

Selanjutnya Apel Akbar ini berjalan khidmat dan lancar. Diakhir kegiatan ini ditampilkan atraksi Drumband dari Pondok Pesantren Mambaul Khairat.(nfl)