Di Forum Staf Ahli Kepala Daerah se Kalbar, Bari Harap Berikan Masukan dan Kebijakan Pembangunan Serta Kesejahteraan

 

“Melalui Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah diharapkan pada tahun 2045 akan terwujud peningkatan pendapatan per kapita yang setara dengan negara maju, pengentasan kemiskinan dan ketimpangan, serta meningkatnya daya saing daerah melalui kepemimpinan daerah yang kuat”, tambahnya.

 

Lebih lanjut RPJPD juga diharapkan akan meningkatkan daya saing sumber daya manusia dan peningkatan kualitas lingkungan hidup melalui penurunan intensitas emisi gas rumah kaca menuju net zero emission. Staf ahli kepala daerah memiliki peran yang sangat penting dalam tata kelola pemerintahan dan pembangunan daerah.

 

“Staf ahli kepala daerah harus selalu meningkatkan kapasitas diri guna memenuhi tanggung jawabnya, Dalam forum ini saya berharap staf ahli dapat memberikan masukan dan kebijakan – kebijakan yang berguna untuk pembangunan dan kesejahteraan di Wilayah Kalimantan Barat,” harap Bari.

 

Sebagai informasi, Pelaksanaan forum Staf Ahli Kepala Daerah Tahun 2024 merupakan salah satu program kerja jajaran staf ahli kepala daerah Provinsi Kalbar yang akan menjadi wadah komunikasi staf ahli Kepala Daerah Se-Kalbar dalam meningkatkan wawasan melalui diskusi dan berbagai informasi penting terkait tugas dan fungsi Staf Ahli untuk membantu Kepala Daerah dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan sesuai dengan kompetensi masing-masing.

 

Turut mendukung kegiatan ini, Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat yakni Staf Ahli Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Barat, Drs. Alex Rombonang, MMA., Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Dra. Natalia Karyawati, M.E., Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi Setda Provinsi Kalbar Christianus Lumano S.E., M.Si.. dan turut dihadiri Pj. Wali Kota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si seluruh staf ahli bupati/ wali kota se-Kalimantan Barat.(rfk/*irf/irm adpim)