Dukungan Purnawirawan Polri untuk Sutarmidji-Didi: Optimisme Mewujudkan Kalbar Lebih Maju

Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Didi Haryono, berfoto bersama Wakil Ketua PKBB Daerah Kalbar dan Ketua PP Polri Daerah Kalbar saat acara silaturahmi dengan para purnawirawan Polri di Komplek Pondok Alam Lestari. Foto: Istimewa.

PONTIANAK –  Dukungan bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji-Didi Haryono, semakin menguat. Kali ini, dukungan datang dari Keluarga Besar Purnawirawan Polri dan Brimob Kalimantan Barat yang menyatakan optimisme mereka terhadap kepemimpinan Sutarmidji-Didi dalam membawa Kalbar ke arah yang lebih baik.

Hal ini diungkapkan oleh AKBP (Purn) Samaran Hadi, Wakil Ketua Paguyuban Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PKBB) Kalbar, usai pertemuan silaturahmi dengan Calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono, pada Senin (7/10/2024).

Acara yang berlangsung di Komplek Pondok Indah Lestari tersebut dihadiri oleh ratusan purnawirawan, termasuk sejumlah tokoh senior Polri.

“Kami yakin bahwa di bawah kepemimpinan Sutarmidji dan Didi Haryono, Kalbar akan semakin maju,” kata AKBP (Purn) Samaran Hadi.

Menurutnya, rekam jejak Sutarmidji selama memimpin Kalbar dengan capaian pembangunan yang signifikan menjadi alasan utama keyakinan tersebut. Salah satunya adalah pencapaian jalan provinsi yang mantap hingga mencapai 80 persen.

Sementara itu, Didi Haryono yang pernah menjabat sebagai Kapolda Kalbar dipandang memiliki pengalaman yang sangat luas dalam memahami permasalahan di daerah ini.