Pidato Perdana, Ketua MPR RI Meminta Anggota DPR Hidup Sederhana

Ketua MPR RI Ahmad Muzani saat pidato perdannya

FAKTA GRUP – Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengimbau agar wakil rakyat menjalani hidup secara sederhana dan tidak berlebihan.

“Hidup sederhana bukanlah berarti kita mengabaikan kemajuan atau menghindari pencapaian,” kata Muzani saat pidato perdananya di kompleks Parlemen MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 3 Oktober 2024.

Muzani mengatakan, hidup sederhana harus dipenuhi sebagai prinsip moral serta berpegang teguh pada konstitusi yang berlaku.

Menurutnya, hidup sederhana mampu memberikan pelajaran untuk menghargai apa yang telah dimiliki dan memperkuat hubungan antar-sesama dan lingkungan. Dengan begitu, lanjutnya, para wakil rakyat bisa berkontribusi pada nilai-nilai positif yang hidup di masyarakat.

“Dengan hidup sederhana, kita lebih fokus dengan hal-hal yang benar-benar penting seperti keluarga dan persahabatan,” ujarnya.

Di samping itu, dia mengatakan bahwa tugas Pimpinan MPR dalam waktu ke depan tidaklah mudah.

Menurutnya, kerja sama diperlukan antara para pimpinan MPR RI, pimpinan fraksi, dan para anggota MPR RI secara keseluruhan. Ia juga mengajak seluruh anggota MPR RI untuk menjaga kepercayaan rakyat dengan merenungkan nilai-nilai yang sesungguhnya penting bagi bangsa.

Sidang paripurna agenda penetapan pimpinan MPR RI periode 2024-2029 dihadiri 545 anggota dari total 732, sehingga telah memenuhi syarat atau quorum.