Bank Kalbar Siap Berikan Pelayanan bagi ASN Saat Hadapi Masa Pensiun

KAYONG UTARA- Aparatur Sipil Negara (ASN) tak perlu khawatir dalam menghadapi masa pensiun, karena memiliki peluang untuk mengisi masa-masa pensiun sebagai wirausahawan dengan memanfaatkan layanan melalui perbankan, terutama dari Bank Kalbar.

 

Dalam kegiatan pembekalan menjelang purna tugas tahun 2025 dan 2026 yang digelar BKPSDM Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat di Pendopo Bupati Sukadana belum lama ini.

 

Pj Bupati Kayong Utara, Alfian mengatakan, bahwa dalam menghadapi masa purna tugas, ASN harus dapat memahami gambaran tentang rencana-rencana keuangan, seperti investasi dan kewirausahaan, baik melalui layanan Taspen maupun perbankan.

 

“Pemerintah Kabupaten Kayong Utara berupaya memberikan kesiapan, baik secara piskologis maupun kesehatan serta kapasitas kewirausahaan kepada ASN menjelang purna tugas dan mengetahui layanan Taspen dari perbankan,” tutur Alfian.

 

Kegiatan pembekalan menjelang masa pensiun bagi 81 ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kayong Utara ini, dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Alfian, dihadiri Kepala BKPSDM, Kepala Bank Kalbar Cabang Sukadana, Kepala Cabang PT Taspen Persero Pontianak serta sejumlah tamu undangan lain.

 

“Semoga melalui acara ini, dapat memberikan pembekalan kepada PNS untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi masa pensiun, memberikan motivasi dan inspirasi mengenai berbagai usaha yang dapat dijadikan referensi, terutama setelah memasuki masa pensiun,” imbuh Alfian.