Ketua Gerindra Kalbar: Didi Haryono Dipilih Dampingi Sutarmidji Hasil Kesepakatan Koalisi

Sutarmidji menerima rekomendasi dukungan dari DPP Gerindra untuk Pilkada Kalbar 2024

Didi Haryono sendiri dikenal sebagai sosok yang telah banyak berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kalbar selama menjabat sebagai Kapolda. Ia juga merupakan putra daerah kelahiran Singkawang yang dinilai memiliki kepedulian besar terhadap pembangunan Kalbar.

“Beliau adalah putra daerah yang sudah banyak berbuat untuk Kalbar dan sudah sewajarnya beliau bisa berkontribusi lebih besar bersama Pak Sutarmidji,” ujar Yuliansyah.

Di sisi lain, Ketua DPW Partai Nasdem Kalbar, Syarif Abdullah Alqadri menyebutkan partainya mendukung Didi Haryono sebagai calon wakil gubernur. Namun, dukungan tersebut masih akan disesuaikan dengan kesepakatan akhir di dalam koalisi partai.

“Rekomendasi kami bersifat fleksibel dan akan menyesuaikan dengan kesepakatan koalisi. Kami berharap keputusan ini bisa diterima semua pihak dalam koalisi,” sebut Syarif Abdullah.

Dengan semakin dekatnya tahapan pendaftaran pada akhir Agustus 2024, pasangan Sutarmidji-Didi Haryono semakin solid dan diharapkan mampu menghadirkan perubahan yang signifikan bagi Kalbar dalam kontestasi Pilkada 2024. (yo)