Ketua Gerindra Kalbar: Didi Haryono Dipilih Dampingi Sutarmidji Hasil Kesepakatan Koalisi

Sutarmidji menerima rekomendasi dukungan dari DPP Gerindra untuk Pilkada Kalbar 2024

PONTIANAK – Nama Didi Haryono mulai menarik perhatian masyarakat usai disebut Sutarmidji akan menjadi pendampingnya di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalbar 2024.

Tidak hanya masyarakat Kalbar, nama Didi juga menjadi daya tarik koalisi partai pendukung Sutarmidji. Keputusan Gubernur Kalbar periode 218-2023 tersebut dinilai menjadi titik balik penting dalam dinamika politik menjelang Pilkada Kalbar.

Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Yuliansyah menjelaskan pemilihan Didi Haryono sebagai pendamping Sutarmidji bukan keputusan yang diambil tiba-tiba. Keputusan itu merupakan hasil komunikasi intensif antara partai-partai koalisi.

“Pemilihan wakilnya Pak Sutarmidji melalui proses komunikasi yang cukup alot di antara partai-partai koalisi. Namun, kami sepakat Pak Didi Haryono adalah pilihan terbaik untuk mendampingi Pak Sutarmidji di Pilgub 2024,” katanya, Rabu (14/8).

Sebelumnya, ada spekulasi Sutarmidji akan kembali berpasangan dengan Ria Norsan. Namun, seiring berjalannya waktu, komunikasi Sutarmidji dan Norsan mengalami kendala. Sutaridji akhirnya memilih Didi Haryono.

“Awalnya ada opsi untuk berpasangan dengan Pak Ria Norsan, tapi dengan dinamika politik yang ada, komunikasi mereka agak terhenti. Akhirnya Pak Sutarmidji memutuskan untuk maju (Pilkada) bersama Pak Didi,” tambah Yuliansyah.