Robert Downey Jr. Kembali ke Marvel sebagai Doctor Doom dalam ‘Avengers: Doomsday’

Robert Downey Jr. akan kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai Doctor Doom dalam film baru “Avengers: Doomsday.” Film ini akan disutradarai oleh Joe dan Anthony Russo, yang juga kembali ke Marvel untuk mengarahkan dua film baru “Avengers,” yaitu “Doomsday” dan “Avengers: Secret Wars.”

 

Kembalinya Downey ke MCU telah menjadi kejutan besar bagi para penggemar. Sebelumnya, Downey sempat menyatakan keterbukaannya untuk kembali ke Marvel, yang diasumsikan banyak penggemar sebagai kembalinya peran Iron Man/Tony Stark. Namun, pengumuman kembalinya Downey sebagai penjahat ikonik Doctor Doom mengejutkan banyak pihak, termasuk audiens yang antusias di presentasi Marvel pada San Diego Comic-Con.

 

Downey mengungkapkan kembalinya di hadapan ribuan penggemar di Hall H, San Diego Comic-Con, pada Sabtu malam. Dalam sebuah penampilan spektakuler, Downey muncul di panggung bersama dengan rombongan pria berjas hijau dengan topeng seperti Doctor Doom, bergabung dengan Kevin Feige dan Russo bersaudara. Joe Russo menyatakan, “Jika kita akan membawa Doctor Doom ke layar lebar dia adalah salah satu karakter paling kompleks dan menghibur dalam semua fiksi. Jika kita akan melakukannya maka kita membutuhkan aktor terbaik di dunia.” ujarnya.