Dinas PUPR Sanggau Paparkan Semua Pekerjaan, Pengadaan Barang Jasa Terbanyak

SANGGAU- Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Sanggau di bulan Juli 2024 ini baru efektif melakukan pekerjaan selama 3 bulan terakhir. Semua itu dikarnakan penyusunan anggaran yang baru rampung di akhir Maret 2024.

 

Ada 6 proyek srategis daerah di PUPR Sanggau yang sudah berkontrak, dari 6 proyek tersebut 5 diantaranya sudah memulai pengerjaanya. Keterangan tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas PUPR Sanggau, Aris Sudarsono di Ruang Kerjanya, Senin (8/7) sore.

 

Aris Sudarsono mengatakan peroyek jalan dan proyek swakelola juga saat ini sudah mulai dikerjakan. diantaranya proyek jalan Bodok – Bonti, Jalan Embaong – Sungai Batu dan Jalan Selampung – SP 4, Jalan Tayan – Meliau juga sudah dalam pengerjaan. Ada juga paket suakelola jalan di wilayah Makawing yang juga kerjakan.

 

“Untuk tahap pertama ini pengerjaanya adalah pembuatan badan jalan sebelum dibuat pengerasan dan pengaspalan, dan juga ada beberapa paket suakelola yang sifatnya mendesak, seperti pembangunan Tribun buat peyelenggaraan MTQ di Kecamatan Toba dan itu sudah dikerjakan progresnya sudah 40 persen,” ungkap Aris Sudarsono.