KI Kalbar Hadiri Rakornas Ke-15 Komisi Informasi Se Indonesia

 

Acara pokok Rapat Pleno Rakornas Ke-15 sendiri diawali dengan Pandangan Umum Ketua KI Pusat Dr. Donny Yoesgiantoro, berikutnya Pemaparan Report KI Provinsi seluruh Indonesia dan kemudian dilanjutkan Rapat Bidang Internal (Komisi Penyelesaian Sengketa Informasi, Komisi Advokasi Sosialisasi Edukasi dan Komisi Kelembagaan) dan Bidang Eksternal/Isu Aktual (Unsur Pimpinan KI). Pemaparan hasil Sidang Pleno berupa rekomendasi-rekomendasi yang menguatkan kerja-kerja Komisi Informasi dan advokasi regulasi di badan publik vertikal kementerian seperti MoU yang dapat ditindaklanjuti SPK di level KI Provinsi/Kab./Kota se Indonesia.

 

Ketua Komisi Informasi Pusat dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu elemen penting mewujudkan RPJPN Indonesia Emas 2025-2045 adalah penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka.

 

Rangkaian Rakornas diakhiri dengan City Tour Pasar Terapung dan Festival Kalsel Terbuka di Taman Dermaga Siring Menara Pandang Banjarmasing yang diisi pameran makanan dan permainan tradisional khas Kalsel dan Kampaye Keterbukaan Informasi berupa pesan-pesan terbuka dalam spanduk yang dipegang seluruh komisioner komisi informasi se Indonesia.(rfk/*r)