Kapolres Ketapang, Sekda serta Dandim dalam Apel Gabungan Kesiapsiagaan Karhutla

Kapolres,Sekda dan Dandim memeriksa kesiapan pasukan usai apel Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla (foto:humasres)

“ Sinergitas antar instansi, Lembaga serta pihak perusahaan atau korporasi dalam mengatasi karhutla wajib kita perkuat, dan saya minta seluruh rekan rekan yang terlibat dalam pelaksanaan apel ini untuk terus mengikuti perkembangan informasi cuaca terutama potensi penyebaran titik api diwiilayah Kabupaten Ketapang ” ujar Kapolres

Lebih jauh ditambahkan Kapolres bahwa dalam waktu dekat pihaknya bersama Pemda Ketapang BPBD dan Kodim Ketapang akan segera membangun pos pemantauan titik api di lokasi rawan karhutla seperti di Kecamatan Matan Hilir Utara, Matan Hilir Selatan, Kecamatan Muara Pawan serta di Kecamatan Kendawangan.

Kapolres berharap bahwa dengan persiapan, pengecekan personil gabungan dan sarana pendukung, maka pengendalian kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Ketapang dapat terlaksana dengan baik.

“ Langkah langkah preemtif dan preventif sudah dilaksanakan melalui himbauan dari bhabinkamtibmas dan babinsa di setiap pelosok wilayah, melalui himbauan di media sosial serta media cetak serta pegelaran kesiapan personil dan sarpras sehingga kita harapakan bersama pengendalian karhutla di wilayah Kabupaten Ketapang dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran ” Tandas Kapolres.

Kegiatan apel bersama ditutup dengan pengecekan sarana pemadaman karhutla seperti mesin pompa air, mobil pemadam serta personil. Diakhir acara juga dilaksanakan peragaan pemadaman api yang diperagakan personil gabungan Polres, Kodim, BPBD. (rfk/humasres)