KPPAD Ketapang Prihatin dengan Kondisi Tempat Bermain Anak 

Salah satu tempat bermain anak yang kondisinya sudah memprihatinkan (foto:ist ktp)

Ketapang- Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak (KPPAD) Kabupaten Ketapang sangat menyayangkan kondisi tempat bermain anak di Taman Kota Ketapang. Banyak tempat bermain anak-anak ini dalam keadaan rusak dan sangat membahayakan.

Ketua KPPAD Kabupaten Ketapang Harlisa Virsianty mengatakan, warga Ketapang sangat mendambakan tempat-tempat bermain anak dikarenakan tidak ada tempat alternatif lain untuk bermain anak-anak.

“Kami ini sebenarnya sebagai warga Ketapang memang mendambakan tempat-tempat bermain anak, kemana lagi sebenarnya tempat alternatif buat anak-anak, buat keluarga karena ini salah satu bagian untuk tumbuh kembang anak,” ujarnya Rabu (8/2).

Sebagai perwujudan kota layak anak, Kabupaten Ketapang harus memiliki fasilitas terbuka tempat bermain untuk anak-anak yang layak. Dari pantauan di lapangan memang ada beberapa alat bermain anak-anak namun dengan kondisi yang memprihatinkan dan berbahaya.

“Seperti yang ada di taman Kota Ketapang ini, biasanya anak-anak usia Paud yang ingin bermain seperti ini tapi dengan kondisinya saat ini alat-alat ini harus kita ganti dengan yang layak. Dengan ini orang tuanya juga tidak kerepotan mencari tempat alternatif,” terang Harlisa.