Wabup Harapkan HIMPAUDI Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Wakil Bupati (Wabup) Ketapang H. Farhan membuka acara Diklat Kepemimpinan dan Rakerda yang diadakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) (foto:humas)

Ketapang- Wakil Bupati (Wabup) Ketapang H. Farhan membuka acara Diklat Kepemimpinan dan Rakerda yang diadakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Ketapang pada Senin (6/2).

Dalam sambutannya Wakil Bupati berharap HIMPAUDI Kabuapten Ketapang untuk melakukan evaluasi dan menyamakan persepsi untuk memberikan pembelajaran dan menambah kompetensi tenaga pendidik dalam menambah keterampilan terutama di bidang kepemimpinan.

“Saya berpesan agar organisasi ini tetap melaksanakan amanah dengan baik di lembaga maupun di organisasi dan bersungguh-sungguh untuk mewujudkan generasi pembaharuan bangsa yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia,” ujar Wakil Bupati.

Dengan adanya Rakerda ini diharapkan HIMPAUDI melakukan pengkajian masalah yang ada di guru-guru agar nantinya secara bersama pemerintah daerah mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi.

“Ini akan menjadi perhatian pemerintah kabupaten, pemerintah akan mencarikan solusi dari permasalahan-permasalahan yang bersangkutan, kami nanti akan memberikan pencerahan. nanti akan kita diskusikan,” tutup Wabup.

Ketua PD HIMPAUDI Kabupaten Ketapang Supriyatin mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti diklat dan rakerda ini sebanyak 150 orang dari 20 kecamatan di Kabupaten Ketapang. Di harapkan dengan adanya diklat dan rakerda ini peserta dapat mengasah kemimpinan untuk dirinya, keluarga dan lembaga pendidikannya.