Kabupaten Ketapang Menuju E-Goverment

Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo membuka Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Dokumen Arsitektur SPBE Kabupaten Ketapang tahun 2023-2027 (foto:humas ktp)

Meskipun nilai indeks SPBE tahun 2022 Kabupaten Ketapang pada angka 1,9 dengan kategori cukup, Sekda menekankan untuk mengevaluasi penerapan SPBE di Kabupaten Ketapang sebagai perwujudan pelaksanaan pelayanan yang paripurna.

“Ini pekerjaan rumah kita bersama, saya meminta Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Ketapang sebagai leading sector dalam hal ini untuk segera mengambil langkah-langkah strategis dalam rangka pemenuhan hal-hal tersebut,” terang Sekda.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang Drs. Nugroho Widyo Sistanto mengatakan, melalui penerapan SPBE dapat memberikan jaminan konsitensi perangkat daerah dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengendalian maupun pengawasan dan mengoptimalkan peran serta masyarakat dalam implementasi e-government.

“Penilaian indeks SPBE kabupaten merupakan pekerjaan besar bersama lintas perangkat daerah, dikarenakan pada 47 indikator penilaian juga terdapat komponen-komponen yang melekat pada perangkat-perangkat daerah lain,” jelasnya.(rfk/humas)