Kabupaten Ketapang Menuju E-Goverment

Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo membuka Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Dokumen Arsitektur SPBE Kabupaten Ketapang tahun 2023-2027 (foto:humas ktp)

Ketapang- Bupati Ketapang yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo membuka Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Dokumen Arsitektur SPBE Kabupaten Ketapang tahun 2023-2027, di ruang Rapat Kantor Bupati Ketapang, Selasa (17/1).

Sekda dalam sambutannya menjelaskan, dinamika perubahan organisasi sektor publik membutuhkan berbagai macam inovasi baik dalam penerapan terknologi maupun metode baru yang menuntut kreatifitas untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Kita kini berada ditengah-tengah pusaran perubahan kehidupan berbangsa dan bernegara, perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi, dimana pelayanan publik menjadi titik strategisnya dan utama, yang harus menekankan pada nilai-nilai efisiensi, keadilan, responsivitas serta praktik pemerintahan yang bersih dan bebas praktik korupsi, kolusi dan nepotisme,” ucapnya.

Pelaksanaan sosialiasi ini berdasarkan instruksi Presiden RI no. 3 tahun 2003 tentang kebijakan dan strategi nasional pengembangan e-government, yang mengamanatkan kepada pemerintah untuk dapat bersungguh-sungguh mendorong teknologi informasi dan komunikasi sebagai salah satu strategi untuk memenuhi layanan publik yang berkualitas.

“Melalui sosialisasi SPBE ini, saya harap dapat dijadikan sebagai momentum yang harus kita manfaatkan untuk meningkatkan komitmen, serta semangat bersama memaknai pentingnya pelayanan publik yang prima kepada masyarakat,” ujar Sekda.