Wakil Bupati Inginkan Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang Menjadi Sentral

Wakil Bupati Ketapang Farhan membuka secara resmi kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang (foto:ist)
Ketapang- Wakil Bupati Ketapang Farhan membuka secara resmi kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, pada Senin (26/12). Khitanan ini merupakan tahap kedua yang diikuti oleh 176 anak yang berasal dari seluruh Kabupaten Ketapang.
Ketua Panitia dr. Juhendro menjelaskan, khitanan massal ini merupakan program pengurus masjid dari bidang sosial bernama Masjid Agung Al-Ikhlas Peduli dan juga acara ini terlaksana berkat kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang.
“Masjid Agung Al-Ikhlas Peduli telah melaksanakan kegiatan khitanan massal sesi kedua, program kegiatan ini merupakan kolaborasi dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, Dinas Kesehatan dan RSUD dr. Agoesdjam Ketapang,” ucapnya.
Wakil Bupati Ketapang Farhan mengapresiasi kegiatan sunatan massal ini dikarenakan sesuai dengan visi Pemda Ketapang yaitu Ketapang Sehat. Tidak hanya dari lingkungan pemerintah daerah, visi misi ini juga dijalankan oleh lembaga masyarakat.
“Inilah yang kita maksudkan dengan program terpadu, sehingga menggerakan program Ketapang Sehat ini tidak hanya dilakukan oleh para pegawai atau unit pemerintah kabupaten. Lembaga-lembaga masyarakat juga boleh melakukan kegiatan pemerintah kabupaten untuk kita jalankan bersama-sama,” ucapnya.
Sunatan massal ini merupakan program yang strategis, dari sesi pertama sampai sesi kedua mengalami peningkatan yang signifikan. Wakil Bupati berharap kedepannya Masjid Agung Al-Ikhlas ini menjadi sentral kegiatan-kegiatan yang strategis.
“Ini merupakan program yang strategis, sesi pertama sampai hari ini sesi kedua mengalami peningkatan yang luar biasa oleh karena itu saya berharap Masjid Al-Ikhlas menjadi sentral, yang paling utama program-program yang strategis dan hebat sehingga nantinya menjadi kembagaan kita,” tutupnya.
[26/12 16:38] RRI Santo: Wakil Bupati Ketapang saat memantau modus kegiatan khitanan massal Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang,(rfk)