TRC Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu Terlibat Aktif dalam Pencarian Korban Tenggelam

TRC Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu yang tergabung dalam Tim SAR mengevakuasi jasad korban (foto:ist)
Tim Reaksi Cepat (TRC) Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu terlibat aktif dalam upaya pencarian korban tenggelam. Upaya pencarian korban tenggelam bernama Wasrizal (23) dilakukan pada Senin (29/1) dari pukul 07.00 sampai pukul 13.00 WIB, dan upaya tersebut berhasil menemukan korban.
Pencarian dilakukan sepanjang daerah aliran sungai Sibau, Jalan  Danau Kayan 3 Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara. TRC Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu bergabung dalam tim Operasi SAR gabungan yang terdiri dari  3 Personil Sat Samapta, 4 Personil Sat Pol Air, 5 personil Polsek Putussibau Utara, 3 Personil Sat Pol PP, 7 Personil TRC Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu dan 5 Personil Tagana Dinsos Kapuas Hulu.
Upaya pencarian membuahkan hasil, jasad korban ditemukan  30 Meter sebelum persimpangan antara Sungai Sibau dan Sungai Lupit dengan koordinat 0°52’41” 112°55’18” pada pukul 11.38 WIB .
Selanjutnya tim SAR Gabungan melakukan evakuasi terhadap jasad korban dari lokasi menuju Kerangan Pala Pulau pada pukul 11.45 WIB, untuk selanjutnya jasad  korban di bawa ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga pada pukul 12.10 WIB.(rfk/*r)