Viral !, Video Pecah Bentrok Polisi Vs Masa Pekerja di Bengkayang

Potongan salahsatu video yang viral dan memperlihatkan kendaraan taktis kepolisian yang terbalik dan dirusak (foto:ist)

*Beberapa Kendaraan Polisi Dirusak

Bengkayang- Bentrokkan tak terelakkan pecah antara Pihak Kepolisian dengan para pengunjuk rasa pekerja perusahaan sawit di perusahaan kebun PT Wirata Daya Bangun Persada, Bengkayang, Sabtu (19/8). Bentrokkan yang berujung suksesnya pengunjuk rasa menjungkir balikkan beberapa kendaraan pihak kepolisian itu hingga kini viral foto maupun videonya.

Sesungguhnya aksi unjukrasa,mogok kerja hingga pemblokiran akses masuk area persuahaan merupakan aksi gabungan karyawan dari Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas, mereka adalah pekerja dari anak perusahaan yang induk perusahaannya diketahui adalah PT Ledo Lestari, milik Surya Darmadi, dimana Surya Darmadi kini sedang menjalani proses hukum di Kejaksaan Agung terkait kasus korupsi dan pencucian uang.

Informasi yang dihimpun Fakta Kalbar, aksi yang melibatkan sekitar 500 pekerja itu sudah beerlangsung 14 hari. Pemicu aksi diduga karena hak karyawan yang belum dipenuhi perusahaan, seperti keterlambatan pembayaran gaji, tidak ada pesangon, serta tidak adanya karyawan yang terdaftar BPJS.