Kapolres Ketapang, Sekda serta Dandim dalam Apel Gabungan Kesiapsiagaan Karhutla

Kapolres,Sekda dan Dandim memeriksa kesiapan pasukan usai apel Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla (foto:humasres)

Ketapang– Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala bersama Sekda Ketapang Alexander Wilyo serta Dandim 1203 Ketapang Letkol Imam Mustofa menjadi pimpinan apel gabungan Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan yang berlangsung di lapangan PT KAL di Desa Kuala Tolak Kecamatan Matan Hilir Utara , Kamis (16/2).

Kegiatan apel gabungan juga diikuti  Kepala BPBD Ketapang Yunifar, Kepala Manggala Agni, sdr Rudi, Camat Matan Hilir Utara Rohendi, Kapolsek Matan Hilir Utara, Danramil, Kepala Desa Se-Kecamatan Matan Hilir Utara serta personil gabungan dari Polres Ketapang, Kodim 1203 Ketapang, Lanal Ketapang, Brimob Kompi C Ketapang, BPBD Ketapang, Manggala Agni Ketapang, Sat Pol PP Ketapang, Damkar Pemda Ketapang, dan relawan karhutla Kecamatan Matan Hilir Utara.

Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo dalam amanatnya menyampaikan bahwa sinergitas anatar Pemda, Polres Ketapang bersama Kodim 1203 dalam pencegahan serta pengendalian karhutla sudah tidak perlu diragukan lagi, hal ini sudah ditunjukan dengan kegiatan preemtif yaitu sosialisasi himbauan bersama pencegahan karhutla sampai dengan patroli bersama.

“ Seperti kita ketahui bersama bagaimana saat Kabupaten Ketapang dilanda musibah banjir pada tahun lalu, begitu hebatnya sinergi dan rasa kebersamaan antara unsur Polri, TNI serta Pemda Ketapang dalam menyalurkan bantuan serta mengevakuasi warga masyarakat yang terdampak banjir. Saya pastikan hal itu juga terjadi dalam kesiapan penanggulangan karhutla di wilayah Kabupaten Ketapang ini ” ujar Sekda.

Dipihak lain, dalam kesempatannya menjadi pimpinan apel, Kapolres Ketapang menyampaikan bahwa sinergitas antar instansi dalam pencegahan serta penanggulangan karhutla di wilayah Kabupaten Ketapang wajib diperlukan dan ditingkatkan dalam mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk potensi karhutla.