Wakil Bupati Harapkan Satu Data Kabupaten Ketapang Berjalan Baik

Wakil Bupati Ketapang, Farhan saat launching Satu Data Kabupaten Ketapang (foto:ist)
Ketapang- Wakil Bupati Ketapang Farhan membuka langsung acara Launching dan Sosialisasi Portal Satu Data Kabupaten Ketapang yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang bertempat di Pendopo Bupati Ketapang, Senin (12/12).
Wakil Bupati Ketapang Farhan dalam sambutannya menjelaskan, data pada dasarnya ada dimana-mana saat akan dicari, Ketika akan dibutuhkan data tersebut sulit didapatkan dan susah dicari. Dengan adanya Portal Satu Data ini masyarakat ataupun dinas dan instansi ingin mencari akan dengan mudah menemukannya.
“Pengaturan Satu Data Kabupaten Ketapang merupakan pedoman dalam mewujudkan perencanaan pembangunan yang berkualitas dan pengendalian pembangunan yang efektif melalui pengelolaan data yang akurat, mutakhir, terpadu, terintegrasi, akuntabel, dinamis dan mudah diakses,” jelasnya.
Dalam mewujudkan Satu Data ini perlunya dukungan dari semua perangkat daerah sangat diharapkan serta adanya komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan dengan tata kelola data sektoral di internal organisasi perangkat daerah dan instansi vertikal di Kabupaten Ketapang.
“Portal Satu Data Kabupaten Ketapang merupakan portal resmi data terbuka, yang dikelola oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Ketapang. Dengan adanya portal ini dapat mempermudah mencari data yang diperlukan oleh seluruh perangkat daerah dan masyarakat,” ucap Wakil Bupati.
Data yang terintegrasi sangat penting dalam menghasilkan informasi pembangunan yang lebih baik, sehingga dapat digunakan dalam pengambilan kebijakan. Tanpa data mustahil sebuah perencanaan dapat dibuat dengan benar.
“Mari kita wujudkan Satu Data Kabupaten Ketapang demi pembangunan yang handal, bersih, terpercaya dan berwibawa,” tutupnya.(rfk)