Oknum Salah Seorang Kades di Sanggau Diduga Pungli Pemasangan Listrik Desa

SANGGAU- Salah seorang oknum  Kepala Desa ,di  Kecamatan Tayang Hilir berinisial KL, diduga terlibat dalam kasus pungutan liar (pungli) terkait program pemasangan listrik.

 

Berdasarkan keterangan warga kepada Fakta Kalbar yang minta namanya dipanggil dedi (bukan nama sebenarnya,red) , oknum Kades KL  tersebut diduga meminta sejumlah uang kepada warga dengan dalih untuk keperluan pemasangan listrik PLN, namun dana tersebut tidak disetorkan kepada PLN.

 

Hingga kini, ratusan rumah telah ditarik iurannya oleh sang oknum kepala desa, namun program pemasangan listrik ini terealisasi sangat lambat. “Kami diminta bayar dengan alasan untuk diberikan ke PLN, tapi ternyata uangnya tidak sampai ke PLN,harusnya sudah terpasang banyak saat Desember, cuman Mei sama Maret masih lanjut pemasangan.” beber Dedi.

 

Dedi juga menambahkan bahwa kepala desa tersebut menarik sekitar Rp3,6 juta dari warga. Dedi mengatakan uang yang dikumpulkan cukup besar, “uang yang dipegang kepala desa sampai satu miliar lebih”.ujar dedi