Anindya Bakrie Resmi Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, Tegaskan Kadin Indonesia Siap Dukung Program Strategis

Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, berbincang hangat dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Istimewa

JAKARTA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2024-2029, Anindya Bakrie, telah menerima undangan resmi untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, yang akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024, di Ruang Rapat Paripurna Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI.

Hal ini diungkapkan oleh Anindya dalam rapat Dewan Pengurus Harian Kadin Indonesia yang berlangsung di Menara Kadin Indonesia, Kuningan, Jakarta, pada Jumat sore (18/10/2024).

Selain membahas agenda pelantikan, Anindya juga menyampaikan bahwa dirinya akan turut mendampingi Presiden Prabowo Subianto dalam kunjungan luar negeri pertama setelah pelantikan. Kunjungan ini dijadwalkan pada pekan kedua dan ketiga di bulan November, termasuk menghadiri Forum APEC di Lima, Peru, dan Forum G-20 di Rio de Janeiro, Brasil.

“Saya akan turut mendampingi Presiden Prabowo Subianto dalam kunjungan luar negeri pertama setelah pelantikan, termasuk menghadiri Forum APEC di Peru dan Forum G-20 di Brasil. Ini merupakan kesempatan penting untuk memperkuat peran Indonesia di kancah global,” tegasnya.

Dalam rapat tersebut, Anindya juga memberikan arahan kepada para pengurus Kadin untuk segera menyusun program kerja 100 hari pertama serta membangun hubungan yang solid dengan kementerian dan lembaga terkait, sesuai dengan nomenklatur kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.