Hindari Supporter Timnas Indonesia, Bahrain Ajukan Permohonan Pindah Lokasi Tanding ke FIFA

Kolase pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Bahrain/BFA (kiri), wasit Ahmed Al-Kaf (kanan atas, dan hasil pertandingan Bahrain vs Indonesia (kanan bawah). Foto: Istimewa

JAKARTA – Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) mengajukan permohonan kepada FIFA dan AFC untuk memindahkan venue atau tempat pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga Zona Asia pada 25 maret 2025 mendatang.

Bahrain rencananya akan kembali bertanding dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Pengajuan tersebut menyusul dampak dari dugaan kecurangan wasit Ahmed Al-Kaf usai memimpin pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain, 10 Oktober lalu.

“Sejalan dengan keinginan Asosiasi Sepak Bola Bahrain untuk menjaga keamanan para anggota, terutama para pemain tim nasional, asosiasi sedang dalam proses menghubungi FIFA dan AFC untuk menginformasikan mereka terhadap perilaku yang tidak dapat diterima yang menyasar pada Asosiasi Sepak Bola Bahrain, yakni ancaman, hinaan, dan fitnah yang mungkin memengaruhi keselamatan para pemain timnas saat bertandang ke markas Timnas Indonesia di Jakarta,” tulis BFA dalam pernyataan resmi mereka di Instagram, Rabu (16/10/2024).