Polres Kayong Utara Perkuat Pengamanan Pilkada

FAKTAGRUP -Polres Kayong Utara, Polda Kalimantan Barat, terus meningkatkan pengamanan guna menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal ini dilakukan melalui Operasi Mantap Praja Kapuas 2024, dengan personel yang disebar di lima titik kampanye pada Selasa (14/10/2024).

Di wilayah Simpang Hilir, terdapat lima kegiatan kampanye, yang terdiri dari empat kegiatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, serta satu kegiatan kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1. Setiap acara kampanye diperkirakan dihadiri oleh sekitar 150 orang.

Selain mengamankan kegiatan kampanye, Polres Kayong Utara juga memperkuat patroli di wilayah-wilayah rawan keamanan, objek vital, kantor penyelenggara pemilu, posko pemenangan pasangan calon, pusat keramaian, dan pusat perekonomian masyarakat.

Langkah ini diambil untuk memastikan situasi yang kondusif selama masa kampanye hingga seluruh tahapan Pilkada selesai. Partisipasi masyarakat juga diharapkan, dengan dukungan personel dan sarana prasarana yang memadai untuk mencegah potensi gangguan yang kontraproduktif terhadap jalannya Pilkada.