Daerah  

Lima Remaja Pelaku Pelemparan Kendaraan di Sintang Dibekuk Polisi

FAKTAGRUP – Lima remaja yang diduga terlibat dalam aksi pelemparan kendaraan di jalan poros Sintang-Pontianak, tepatnya di Desa Kunyai, Kecamatan Sungai Tebelian pada Kamis (10/3/2024) malam diamankan anggota Polres Sintang.

Insiden ini terjadi saat petugas kepolisian tengah melakukan patroli berskala besar guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, terutama jelang Pilkada serentak 2024.

Kapolres Sintang, AKBP I Nyoman Budi Artawan, menjelaskan bahwa patroli tersebut merupakan bagian dari upaya preventif dalam mengantisipasi tindak kriminal di malam hari.

“Patroli ini rutin kami lakukan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, khususnya di masa-masa menjelang Pilkada,” ungkap Nyoman pada jumat (4/10/2024).

Dalam patroli tersebut, petugas mendapati sejumlah remaja yang melakukan aksi pelemparan terhadap kendaraan-kendaraan besar seperti truk dan bus yang melintas di lokasi kejadian. Petugas kemudian berhasil mengamankan lima pelaku dengan inisial FS, AS, NL, FI, dan IT, yang masih berusia di bawah umur.