Warung Kopi WakYud Bertransformasi dengan Bantuan KUR dari Bank Kalbar

SINGKAWANG– Sukses tidak selalu datang dalam semalam, namun bagi Yudi Rachmat, pemilik Warung Kopi WakYud yang berlokasi di Jalan Salam Diman, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, kemajuan signifikan terjadi setelah mendapatkan dukungan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Kalbar.

 

Berawal dari tahun 2018, Yudi memulai usaha warung kopinya dengan modal sendiri, konsep sederhana, dan menu yang terbatas. “Awalnya menggunakan modal sendiri dengan konsep dan menu yang masih sangat sederhana,” cerita Yudi. Inspirasi untuk mengembangkan usahanya muncul saat berdiskusi dengan seorang teman yang menyarankan untuk mencoba mengajukan KUR ke Bank Kalbar. “Setelah diarahkan teman, saya coba ajukan KUR ke Bank Kalbar, dilakukan survei oleh bank, dan akhirnya disetujui,” tambahnya.

 

Dukungan finansial dari Bank Kalbar berdampak besar pada pendapatan Warung Kopi WakYud. Dari omzet harian yang awalnya hanya sekitar Rp200 ribu, kini omzetnya meningkat pesat, mencapai Rp1,5 juta hingga Rp1,7 juta dalam sehari biasa, dan meningkat lagi hingga Rp1,7 juta hingga Rp2 juta pada malam minggu.