Dengan KUR Bank Kalbar, GAL Collection Tingkatkan Pengembangan Bisnis

Intan Safira, pemilik GAL Collection di Pontianak. Foto:Ist

PONTIANAK – GAL Collection, sebuah toko pakaian dan aksesori wanita yang terletak di Jalan Putri Candramidi, Pontianak, berhasil berkembang pesat berkat dukungan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Kalbar. Pemilik usaha, Intan Safira, menjelaskan dalam wawancara dengan tim FaktaKalbar pada Rabu (18/9/2024), bahwa berkat KUR Bank Kalbar, ia mampu mengatasi tantangan modal untuk mengembangkan bisnisnya yang semula hanya berfokus pada penjualan daring.

Intan, yang awalnya hanya menjual pakaian wanita dari rumah dengan sistem online, memutuskan untuk memperluas bisnisnya dengan membuka toko fisik dan menambah produk seperti aksesori wanita. “Awalnya, kami hanya fokus menjual pakaian wanita secara online, lalu memberanikan diri membuka toko fisik dan menambah produk lain. Target kami adalah konsumen perempuan,” ujar Intan.

Ketika menyadari bahwa modal yang diperlukan lebih besar dari yang diperkirakan, Intan memutuskan untuk berkonsultasi dengan teman-temannya, yang kemudian merekomendasikan KUR dari Bank Kalbar. “Bank Kalbar sangat mempermudah UMKM seperti kami. Proses pengajuan kreditnya cepat dan tidak dipersulit. Dana bisa cair dalam 2-3 minggu setelah analisis,” katanya.