Sakit Hati Sering Ditanya “Kapan Nikah”, Seorang Pria Pukuli Tetangganya Menggunakan Balok Kayu Hingga Tewas

SUMUT- Kasus pembunuhan menggegerkan warga Pasar Simangambat, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Tapanuli Selatan, pada Senin malam (29/7). Seorang pensiunan ASN, Asgim Irianto (60), tewas setelah dianiaya oleh tetangganya, Parlindungan Siregar (45), yang merasa tersinggung dengan pertanyaan seputar status pernikahannya.

 

Kejadian tragis ini bermula ketika Asgim Irianto baru tiba di warungnya sekitar pukul 20.00 WIB. Tanpa disangka, Parlindungan Siregar yang memendam sakit hati mendekati Asgim dengan membawa balok kayu. “Pelaku mendadak menghantamkan balok tersebut ke arah korban. Asgim sempat berusaha lari ke jalan, namun pelaku terus mengejarnya dan menghantamkan balok ke kepala korban hingga ia terjatuh,” kata AKP Maria Marpaung, Kasi Humas Polres Tapsel, pada Rabu (31/7).

 

Motif utama di balik aksi keji ini adalah rasa sakit hati pelaku terhadap korban yang sering melontarkan pertanyaan tentang status pernikahannya. Interaksi sehari-hari di antara mereka yang kerap diwarnai dengan candaan mengenai kehidupan pribadi Parlindungan Siregar memicu ketegangan yang memuncak pada malam kejadian tersebut.