Wakapolreas Sanggau Buka Festival Lomba Burung Berkicau HUT Bhayangkara ke-78

SANGGAU- Komonitas pencinta burung berkicau dari berbagai daerah se Kalimantan Barat, Minggu (14/7) pagi, berkumpul di Halaman Polres Sanggau, mereka datang untuk mengikuti Festival Lomba Burung Berkicau yang diadakan Polres Sanggau dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

 

Pestival lomba burung berkicau HUT Bhayangkara ke 78 mendatangkan Tim Juri PJI serta menggandeng komunitas pecinta burung berkicau Kabupaten Sanggau yang tergabung di SBC (Sanggau Bird Club) untuk menyukseskan jalanya perlombaan.

 

Perlombaan burung berkicau dibuka oleh Wakapolres Sanggau, Kompol Yafet Efraim Patabang dihadiri Pj Sekda Kabupaten Sanggau. Libertus Toto Martono, Ketua Pengadilan Negri Sanggau, Haklainul Dunggio, PJU Polres Sanggau dan tamu undangan lainya.

 

Libertus Toto Martono, Pj Sekda Kabupaten Sanggau mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sanggau mendukung sepenuhnya pestival lomba burung berkicau yang diadakan Polres Sanggau, Ia menyebut dengan adanya festival lomba burung berkicau di halaman Polres Sanggau tentu akan menarik minat orang luar sanggau untuk mengunjungi Sanggau.

 

“Festival Lomba Burung Berkicau ini tentu banyak mendatangkan orang luar Sanggau untuk berkunjung ke Sanggau, banyak aspek yang menguntungkan, selain itu, perlombaan burung berkicau akan menambah minat masyarakat terutama Pencinta burung di Kabupaten Sanggau untuk melestarikan dan memelihara burung berkicau dan membudidayakannya,” ungkap PJ Sekda Sanggau.