Jokowi Melepas Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

Presiden Joko Widodo berpose bersama kontingen Indonesia di halaman Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/7/2024) (Foto: Biro Pers Istana)

FAKTA KALBAR – Presiden Joko Widodo secara resmi melepas Tim Indonesia yang akan berkompetisi dalam Olimpiade Paris 2024. Pelepasan tersebut berlangsung di Halaman Istana Merdeka pada Rabu (10/7/2024).

Acara pelepasan diawali pengukuhan tim oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Pengukuhan berlangsung di Auditorium Kementerian pada hari yang sama.

“Saudara-saudara adalah atlet-atlet pilihan yang akan tampil di ajang dunia yang sangat bergengsi, yaitu Olimpiade. Maka dunia akan tertuju semuanya pada penampilan saudara-saudara,” ucap Presiden Joko Widodo dalam pengarahannya.

“Rakyat Indonesia menaruh banyak harapan kepada anda. Oleh karena itu persiapkan diri dengan baik, siapkan fisik, siapkan mental, siapkan diri untuk bertanding,” kata Presiden.

“Rakyat Indonesia pasti menginginkan bendera Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang. Secara resmi saya berangkatkan tim Indonesia menuju Olympic Games ke-33 tahun 2024,” katanya.