Liga Mini Soccer Series I Jadi Wadah Kumpul Para ASN Seluruh OPD

PONTIANAK – Mengusung jargon Bola Adalah Teman, Liga Mini Soccer Series I 2024 Pemkot Pontianak pun usai dihelat, Sabtu Pagi kemarin. Bertanding di Lapangan Parama, wadah pertandingan Mini Soccer itu mampu menjadi ajang silaturahmi dan merekatkan keakraban antara ASN, PPPK dan honorer di lingkup Pemkot Pontianak.

 

Bola memang bisa menyatukan segalanya. Itulah yang ditunjukkan Skuad PS Pemkot Pontianak. Berdiri dan aktif beberapa tahun lalu, dengan jumlah skuad seadanya. Kini PS Pemkot menjelma sebagai klub sepak bola komunitas yang anggota membernya semakin besar. Dari data member aktif, para pemainnya mencapai dua ratusan orang. Mereka berasal dari masing-masing OPD.

 

Mengguritanya jumlah pemain PS Pemkot ini membuktikan bahwa sepak bola bisa sebagai wadah untuk mencari teman. Dari dasar tersebut pula, tercetus Liga Mini Soccer Series I 2024. Diikuti delapan klub, kompetisi itu dibalut dengan Liga yang kompetitif dan memunculkan persaingan sehat. Nama klubnya pun diambil dari klub-klub terkenal Liga Inggris.

 

Sabtu pagi kemarin, pertandingan itu usai dihelat, dengan juaranya Manchester City, diikuti Manchester United dan Arsenal. Pembagian piala, pengalungan medali dan tropi lainnya langsung diberikan oleh Ketua PS Pemkot Pontianak, M Yamin.

 

Dia menuturkan, animo teman-teman untuk mengikuti Liga Mini Soccer Series I PS Pemkot begitu tinggi. Itu bisa dilihat dengan jumlah pesertanya mencapai delapan klub. Dimana pemain dari delapan klub ini berasal dari perwakilan OPD di lingkup Pemkot Pontianak.