Faktakalbar.id, KETAPANG – Bank Kalbar, bekerjasama dengan PT Taspen (Persero) Cabang Pontianak, kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung transformasi digital layanan publik.
Wujud komitmen ini diimplementasikan melalui “Sosialisasi Flagging Taspen, Aplikasi Layanan Digital, dan Prosedur Perpindahan Kantor Bayar” yang digelar di Aula Rapat Bank Kalbar Cabang Ketapang pada Kamis, (17/7/2025).
Baca Juga: Pemkab Ketapang dan Bank Kalbar Sinergi Terapkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD)
Kegiatan yang diselenggarakan secara hybrid ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta kesiapan seluruh petugas layanan Bank Kalbar dalam menghadapi era digitalisasi yang dinamis.
Partisipasi aktif datang dari jajaran internal, mencakup seluruh Kepala Cabang Pembantu, Kepala Seksi Kredit dan Pelayanan Nasabah, teller, hingga petugas Customer Service dari lingkup Kantor Cabang Ketapang dan Sukadana.
Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Pemimpin Cabang Ketapang, Bapak Eduar Hernadi.
Dalam sambutannya, beliau menekankan vitalnya sinergi antara Bank Kalbar dan Taspen untuk memberikan pelayanan prima kepada para pensiunan.
Baca Juga: Bank Kalbar Luncurkan Program Anti-Fraud untuk Jaga Kepercayaan Nasabah
Menurutnya, digitalisasi adalah kunci untuk menciptakan layanan yang lebih cepat, aman, dan transparan.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya bagi para penerima pensiun, dengan memanfaatkan teknologi digital secara optimal. Kami percaya, literasi digital di kalangan pegawai dan nasabah menjadi kunci sukses transformasi ini,” ujar Eduar Hernadi.
Sosialisasi ini menghadirkan tiga narasumber kompeten dari Taspen Pontianak, yaitu Bapak Khairurrizka M. selaku Services & Membership Section Head, Bapak Agung Samudra sebagai Cash & Verification Staff, dan Bapak Tsavier Yufa A.
Ikut berita menarik lainnya di Google News Faktakalbar.id
















