Prabowo dan Gibran Resmi Dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029

Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat untuk periode 2024-2029. Istimewa

JAKARTA – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Pelantikan ini berlangsung khidmat di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024).

Prabowo terlebih dahulu mengucapkan sumpah jabatan di hadapan seluruh Pimpinan MPR dan tamu kenegaraan. Dalam sumpahnya, Prabowo bersumpah untuk menjalankan tugasnya sebagai Presiden dengan penuh tanggung jawab.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” ujar Prabowo dengan tegas.

Setelah Prabowo, giliran Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah sebagai Wakil Presiden RI.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” ujar Gibran.