Banjir di Sosok, Tayan Hulu Putus Akses Jalan, Kendaraan Antre Hingga 1 Kilometer

Banjir memutus akses jalan di Desa Sosok, Tayan Hulu. Antrean kendaraan hingga 1 kilometer, menyebabkan kemacetan parah pengendara yang hendak menuju Sanggau dan Ngabang (Landak), Kamis (17/10). Sumber: Ardiansyah untuk Faktakalbar.id

SANGGAU –  Banjir setinggi pinggang orang dewasa memutus akses jalan di beberapa titik di Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kamis (17/10/1024). Akibat banjir ini, antrean panjang kendaraan mengular hingga sejauh 1 kilometer.

Banjir ini disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Kamis dini hari. Salah satu titik banjir terparah berada di ruas jalan depan SMP Negeri 1 Tayan Hulu, di mana ratusan kendaraan yang hendak menuju Sanggau dan Ngabang terpaksa berhenti karena tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Untuk mengurangi kemacetan, pihak berwenang memberlakukan sistem buka-tutup lalu lintas bagi kendaraan dari arah Sanggau menuju Tayan dan Pontianak. Meski demikian, beberapa pengendara sepeda motor terlihat mengalami kerusakan pada kendaraan mereka karena nekat melintasi genangan air yang cukup tinggi.