Pj Sekda Ketapang Hadiri Peresmian Sarana Program Desa Berdaya dan Hari Temu Usaha Tahun 2024 Di Kecamatan Simpang Dua

KETAPANG- Mewakili Bupati Ketapang, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Donatus Franseda menghadiri Peresmian Sarana Program Desa berdaya  dan Hari Temu Usaha Tahun 2024, pada Selasa (08/10) bertempat di Kecamatan Simpang Dua.

 

Bupati dalam sambutan tertulis, dibacakan PJ Sekda mengatakan kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting, sebagai contoh inspiratif bagi daerah tentang bagaimana bisa bersinergi dalam memajukan Desa, mengembangkan potensi lokal serta menjaga kelestarian lingkungan.

 

“Sesuai dengan tema yang diusung,”Ekosistem Gunung Juring Sebagai Adat, Budaya, dan Sumber Kehidupan,”. Gunung juring bukan hanya sebuah ekosistem alam akan tetapi merupakan simbol adat dan budaya serta sejarah panjang masyarakat di Kecamatan Simpang Dua,” ujarnya.

 

Dalam kontek sarana program Desa berdaya lanjutnya, merupakan wujud nyata dari kolaborasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat dalam memberdayakan Desa-Desa melalui pembangunan Infrastruktur yang mendukung keberlanjutan lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

“Kegiatan ini juga dirangkai dengan pameran produk lokal, peresmian rumah sanggar adat dan budaya serta business matching,” tuturnya.