Kadin Indonesia Gelar Diskusi Ekonomi dengan Pengusaha Internasional Senior

Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, memaparkan visi dan program prioritas Kadin dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional menuju Indonesia Emas 2045, dalam diskusi ekonomi bersama pengusaha senior dan tokoh nasional di Jakarta. Foto: Istimewa

Dalam sambutannya, Anindya Bakrie menyoroti pentingnya kolaborasi antara dunia usaha dan pemerintah di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dia menegaskan bahwa Kadin akan terus berperan sebagai mitra strategis pemerintah dalam berbagai program pembangunan ekonomi nasional.

“Salah satu poin penting yang disampaikan tadi adalah mengenai pentingnya penyediaan makanan bergizi bagi masyarakat, program pembangunan rumah terjangkau, serta pengelolaan potensi besar dari sumber daya laut Indonesia. Kami di Kadin berharap, apa yang diamanahkan kepada kami sebagai wadah dunia usaha dapat dijalankan dengan lebih erat lagi di era kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” ujar Anindya.

Anindya juga menyinggung pentingnya meningkatkan penerimaan negara tanpa harus menaikkan tarif pajak, dengan fokus pada optimalisasi potensi ekonomi yang ada. Dia menambahkan bahwa program-program strategis seperti pembangunan tanggul dan pengelolaan potensi laut harus mendapatkan perhatian besar dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Dengan demikian, diskusi ini tidak hanya menjadi ajang untuk bertukar pikiran, tetapi juga untuk memperkuat sinergi antara dunia usaha dan pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia. (ryo)