Absen Bela Prancis di UEFA Nations League, Kylian Mbappe Dihujani Kritik

Kapten timnas Prancis Kylian Mbappe. Foto : Tangkapan layar Instagram @kylian.mbappe

FAKTA KALBAR – Kapten tim nasional Prancis, Kylian Mbappe, dikritik tajam di tanah airnya setelah absen dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Israel dan Belgia, tapi selalu siap bermain bagi klubnya, Real Madrid.

Pemain yang baru saja pulih dari cedera otot bulan lalu itu kembali ke lapangan dalam laga Liga Champions pekan lalu saat Real Madrid secara mengejutkan ditumbangkan Lille.

Namun, pelatih Prancis Didier Deschamps memutuskan tidak memasukkan Mbappe dalam skuad Les Bleus yang diumumkannya pekan lalu, dengan alasan kurang persiapan karena Mbappe memainkan sedikit pertandingan.

Meski begitu, Mbappe tampil sebagai starter saat Real Madrid menggasak Villarreal dalam pertandingan LaLiga  akhir pekan kemarin.

“Entah itu cedera, dan tidak bermain untuk klub serta tidak dipanggil ke tim nasional. Tapi ketika Anda masuk sebagai pemain pengganti di Liga Champions dan memulai pertandingan liga, situasinya menjadi membingungkan,” kata mantan pemain Prancis, Maxime Bossis, dalam laman ESPN.