Dialog Bersama Warga Singkawang, Norsan Bakal Beri Modal UMKM Tanpa Bunga

SINGKAWANG – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan menyatakan komitmen untuk memperdayakan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk kesejahteraan masyarakat.

 

Hal ini, disampaikan Ria Norsan saat berdialog dengan ratusan warga di Aming Coffee, Kota Singkawang, dalam agenda “Ekspresi Semangat Baru”, Kamis (3/10).

 

Norsan mengatakan, gebrakan terhadap pemberdayaan UMKM ini sesuai dengan prinsip pembangunan yang dia godok bersama pasangannya, Calon Wakil Gubernur Kalbar, Krisantus Kurniawan.

 

“Meningkatkan peran UMKM. UMKM ini perlu ditingkatkan karena UMKM adalah ujung tombak ekonomi masyarakat,” ujarnya.

 

Dia mengatakan, pemberdayaan UMKM ke depan, akan didorong agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga kendala dalam pengembangan UMKM seperti akses permodalan akan diatasi.

 

“Kendala kita selama ini adalah modal, fulus. Insyaallah kalau saya jadi Gubernur Kalbar, UMKM tidak akan susah permodalan lagi,” ujarnya.

 

Norsan bersama Krisantus telah merancanhlg skema tertentu untuk permodalan UMKM yang mudah diakses. Bahkan tak hanya itu, nasabah nantinya tak akan terbebani oleh bunga.