Tim Investigasi Dukung Universitas dan Fakultas Tindak Lanjuti Kebocoran Hasil Investigasi

Anggota Tim Investigasi Permasalahan Nilai, Sukamto, memberikan klarifikasi terkait kebocoran Investigasi timnya oleh salah satu media, Jumat (20/9/2024).Foto: Fakta Kalbar/Mario.

“Oleh karena itu, kami tim bersepakat. Kesepakatannya tidak tertulis. Kami bersepakatan agar hasil ini tidak dibocorkan keluar, tapi kenyataan yang terjadi adalah pemberitaan itu keluar. Maka, kami heran. Itu dapat informasi darimana?” jelasnya.

Ia mengaku, laporan hasil investigasi tersebut hanya tim dan rektor yang memegang hasilnya. Namun, pemberitaan yang muncul sama persis dengan apa yang ada dalam laporan hasil tersebut.

“Sejujurnya kami tidak nyaman, karena nama dan wajah dipampang dengan jelas. Seolah-olah, kamilah yang memberikan informasi tersebut. Atas ketidaknyamanan ini, kami tim investigasi menyerahkan kepada pimpinan universitas dan fakultas untuk menindaklanjuti permasalahan ini,” katanya.

“Kami berharap nama baik lembaga kami ini dapat dibersihkan. Jadi apapun langkah yang akan dilakukan, kami dukung penuh,” tutupnya. (mro)