Tim Investigasi Dukung Universitas dan Fakultas Tindak Lanjuti Kebocoran Hasil Investigasi

Anggota Tim Investigasi Permasalahan Nilai, Sukamto, memberikan klarifikasi terkait kebocoran Investigasi timnya oleh salah satu media, Jumat (20/9/2024).Foto: Fakta Kalbar/Mario.

PONTIANAK – Polemik tersebarnya hasil investigasi masalah nilai Program Studi Magister Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura oleh suatu media mengundang banyak respon, termasuk dari tim investigasi itu sendiri yang menyayangkan informasi tersebut harus beredar.

Anggota Tim Investigasi, Sukamto angkat bicara terkait permasalahan ini. Ia pun mengklarifikasi bahwa tim investigasi yang ada dibentuk dan ditunjuk oleh anggota Senat dan bukan oleh Dekan Fakultas. Dekan hanya meng-SK mereka saja.

“Perlu diketahui, bahwa tim invetigasi ini dibentuk dan ditunjuk oleh anggota Senat dan bukan dibuat oleh dekan. Supaya apa? Supaya tim investigasi ini benar-benar bekerja secara netral jadi bukan atas perintah pimpinan dan sebagainya,” tegasnya saat memberikan klarifikasi bersama Dekan FISIP Untan, Herlan, Jumat (20/9/2024).

Ia menambahkan bahwa apa yang timnya kerjakan merupakan bagian dari agar rektor dan dekan dapat menyelesaikan permasalahan dengan adil, baik, dan benar. Namun, tidak untuk menjadi konsumsi publik dan diberitakan.